Selasa, 27 Maret 2012

TEMAN JADI SAHABAT, SAHABAT JADI MUSUH

Gelisah itu menyebalkan, apalagi kalau gelisah itu berduet dengan cemas. Ah, jangan-jangan itu hanya sekedar rasa yang terjejal di benak saya saja! Tapi rasanya tidak. Ku ambil komputer mulai entry blog baru memutar otak untuk menghalau rasa gelisah ini. postingan kali ini lagi tentang facebook. Seperti biasa kerjaan saya setiap hari main facebook. walau kadang banyak tugas tapi ujung-ujung ke facebook juga perginya. haha..


Suatu hari itu entah kenapa bad mood sangat. hal-hal kecil jadi serius ditambah berantem sama teman di fb, sebenarnya saya cuma iseng saja, ancang-ancang nak buat lawak.. tapi justru dianggap serius. Ya sudahlah... lillahita'ala bukan hal aneh dan pertama terjadi hal ginian.. tapi kali ini bener-bener serius sampai berius rius lho Xixixi..

Ada neh satu grup facebook yang saya join orang-orangnya asik-asik lho.. padahal satu sama lain gak ada yang kenal apalagi bertatap muka malah tinggal dari kota berjauhan bisa dibilang dari sabang sampai meraoke gitulah xixixi.. (lebay dikit ngga apa-apa yah). yang bikin betah di grup itu rasa cinta persaudaraannya.. berantem, ngambek keluar dari sono, ujung-ujung masuk lagi.. mungkin tadinya karna rasa persaudaraan.. itu mah pengalaman saya main di facebook.

Suatu hari.. ada konflik yang terjadi diantara teman disana.. kedengarannya agak serius tapi cendrung agak pribadi.. ngga tau juga apa masalahnya malas ngurusin privasi orang.. tapi hal itu malah diumbar ke publik.. yah terserah deh, itu hak pribadi yang jelas bukan ngatain saya hehe.. tapi jadi bomerang saat nama grup yang dicintai para anggota diganti jadi hal pribadi bagi seorang admin yang tidak bertanggung jawab.. hemm.. saya sebagai seorang anggota hanya mengelus dada.. Sabar gitu lho ceritanya..

Lagi asikan ngeLike status teman-teman, masuk inbox yang protes namanya diganti. "Mohon dengan hormat lagi sangat, untuk mengganti kembali namanya sesuai dengan nama yang baik seperti sediakala. Saya mengerti situasi kondisinya. tapi bukan begini caranya. kasian teman2 yang lain yang tidak tahu apa2. Terima kasih". dengan tenang saya jawab.. "Maaf saya bukan pengurus lagi.".. (dulu saya pernah jadi admin disono, jadi malas sebab anggotanya akhir-akhir ini suka berantem). Dalam sekejab masuk satu lagi inbox dengan masalah yang sama.... hemmm.. memutar otak apa yang harus ku lakukan.. jangan nanggung-nanggung biar sekalian kena sasaran. haha..



Di sebabkan inbox 2 orang teman yang protes tidak senang dengan nama baru grup itu... saya beranikan diri buat postingan sadis. Tanggung-tanggung publik biar sekalian dikonsumsi ramai. Terlintas dipikiran saya kok berani cuma ngadu ke saya?? kenapa ngga langsung sama pelakunya?? emangnya saya siapa?? hoalahh.... jawabannya.. Malas ribut.. berarti saya muka ribut yah?? Xixixi.. Alasan mereka malas ribut padahal ngelunjak liat tingkah tuh anak.. So saya beranikan diri buat postingan disana mewakili teman-teman yang pada protes.. hal itu udah saya perkirakan. perkiraan saya dianggap nasehat dari seorang sahabat atau dianggap musuh sekalian.. EGP coz saya juga ngga senang dengan nama baru itu. al-hasil yang ku dapat yaitu di anggap musuh.. alias akun facebook ku di blockir sama dia..

Just wanna say, Terima Kasih Ya Allah, untuk hadiah yang tidak terduga.. Hilang satu tumbuh seribu.. dengan pemblockiran mu sahabat semoga menjadi kekuatan bagi ku.. hehehehe….

"BUAT SAHABAT KU TERCINTA BERPIKIRLAH YANG WARAS SAAT ANDA INGIN MELAKUKAN SESUATU. ADA HAL YANG LAYAK DI PUBLIKASI DAN ADA HAL YANG DIANGGAP SEBAGAI AIB (HAL YANG MEMALUKAN) APALAGI MENYANGKUT NAMA BAIK ORANG LAIN SANGAT-SANGAT TIDAK WAJAR. BUKTINYA JIKA NAMA ANDA DI JADIKAN BAHAN GURAUAN KE PUBLIK. APA YANG ANDA RASAKAN???

Ha... disebabkan hal ini terlintas dibenak mau entry blog buat potingan dari pengalaman sendiri.. hemm... Pernah dengar ngga kalimat ini: "Teman jadi sahabat, sahabat jadi musuh" atau lebih pas nya "Teman jadi saudara, saudara jadi musuh". Apa-apa yang enak anda menyebutnya ajalah hehe... kedengarannya lucu yah... tapi hal ini perlu di teliti.. al-maklumlah di dunia ini semua hal tidak ada hal yang tidak mungkin. Pertanyaan saya "apakah ada hal ginian terjadi??" ape-ape pun jum kite tinjau beberapa hal di bawah ini :



Sahabat, Teman, dan Musuh. Apa yang terlintas dalam benak anda, jika ada kata itu?
      1. Sahabat 
Sahabat selalu ada disaat kita susah, tapi belum tentu ada disaat kita senang, sahabat tak akan marah saat kamu tak mengajaknya disaat senang, selalu berbagi dalam kesedihan dan kebahagiaan, selalu ada dalam keadaan apapun, selalu mengerti keadaan, selalu memahami, dan selalu ada untuk kita meski kita tak pernah meminta dia didekat kita. Sahabat itu susah dicari, karena seseorang susah jika dikatakan ia adalah seorang sahabat.
      2. Teman 
Mencari seorang teman itu mudah, berkenalan dengan orang dimana saja juga bisa kita jadikan teman. Teman suatu waktu bisa saja menjadi musuh karena kesalahpahaman, tapi sahabat tak akan pernah menjadi musuh kita karena dia orang yang paling mengerti kita dan selalu mau mengalah untuk kita.
      3. Musuh
Musuh tak kan pernah bisa menjadi teman, karena dia orang yang tidak sejalan dengan kita, jadi tidak mungkin kita bisa jalan bareng atau bersenang-senang bersama musuh.  Tapi musuh bisa jadi sahabat untuk sesaat. Dia bisa jadi orang yang membantu saat kita susah dalam hal-hal yang tidak terduga dan sebenarnya dia adalah orang yang terjujur dalam menilai diri kita. Jika teman menilai kita biasanya hanya hal-hal kita yang baik-baik aja di ungkapkan…tapi musuh saat dia memaki dan memfitnah kita itu adalah perkataan yang jujur.

INI SEMUA ADALAH PENDAPAT, MUNGKIN ADA BENERNYA MUNGKIN JUGA TIDAK.. Karna pengalaman hidup kita masing-masing BERBEDA (kata grup band kotak dalam sebuah judul lagunya hehe). Jangan terlalu tengang,,,, nyantai,,, udah selesai ambil kopi minum sana.. hehe...
"Musuh adalah teman yang belum berdamai dan teman adalah musuh yang belum menyerang” (Fatkurrozi)

"Terkadang seorang musuh itu lebih terhormat daripada seorang teman yang mengaku baik" (Yanina).

 “Jika kita dilukai 1000 kejahatan oleh seorang teman, maka ingatlah satu kebaikan yang ia berikan pada kita. Dengan itu tidak akan ada dendam dan kebencian” (Yanina).
Fatkurrozi dan Yanina ini siapa ya?? kutipan ini saya ambil dari google.. mau tau siapa mereka?? cari sendiri hehehe...




Musuh, Teman atau Sahabat mereka dapat dijadikan inspirasi, jika kita melihatnya dari sisi yang baik. 
Just wanna say, Terima Kasih Ya Allah, untuk hadiah yang tidak terduga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar